All about Ebook

Jadi ceritanya begini, salah satu hobi saya adalah mencari ebook, (ya meskipun ga semua ebook yang saya download itu saya baca juga) wkkwk. tapi itu adalah nyata, saya akui bahwa hobi saya adalah downloading (spesific: Ebook).

hobi saya ini tidak terlepas dari hobi saya yang lain yaitu surfing the internet. nah pas mahasiswa hobi itu mencapai puncak-puncaknya. saya dulu kalo ngenet ga kenal aturan. dari pagi ketemu malem. dari malem ketemu pagi. nah apa yang saya dapet ? nothing wwkkw. nah sempet juga berpikir bagaimana cara dapet duit ya dari hobi yang saya tekuni (pada saat itu) .

nah karena di CCPB kaskus saya sebagai moderator kaskus (sampai saat ini) oh ya berbicara masalah CCPB singkatan dari cara curang dan program bajakan. jadi ya ga jauh jauh lah dari bajakan dan cara curangnya. wkkwk . nah pada saat itu masih belum banyak orang yang tau bagaimana mendownload program / film / ebook atau apapun di dalamnya. meski saat itu juga ane belom paham apa resikonya jika melakukan piracy ( jangan ditiru yah nak). jadi banyak orang yang mencari film/program/ebook dan lain-lain . nah disini biasanya ane mencari buyernya. mereka pesen trus aq burn di dvd trus dikirim (sekarang udah tobat) ya lumyan sih dulu meracuni denis, detya, dkk. wkwkkw ampuni aq y kawan kawan. pengalaman dulu g akan terlupa.

sampai sampai dulu ada yg pesen dari australia busyeeet , biaya pengirimannya lebih mahal dari DVD nya sendiri. yang akhirnya solusinya g jadi ane kirim. cm aq kirimkan aja linknya biar mereka download sendiri.

susahnya itu kalo ada masalah ketika dvdnya udah nyampe dimereka, ada yag g sesuai dll. ya begitulah ada senangnya jg kalo untung kwkkwkw.

oke kembali ke judul, bhwa skrg ada keuntungannya sebagai dosen perkapalan yang punya ebook perkapalan yang bejibun, sehingga menunjang pembelajaran dan perkuliahan yang saya ampu. faktanya adalah tidak banyak dosen yang mengembangkan ilmunya, sempet juga saya ikut seminar mengenai kurikulum bahwa dosen juga seharusnya melakukan upgrading terhadap ilmunya. jangan melulu menggunakan buku atau acuan pustaka yang lama misalnya. oleh karena itu saya berpesan kepada saya sendiri khususnya dan kepada semua dosen pada umumnya di Indonesia untuk mengembangkan ilmunya.

jadi intinya, saya sudah pensiun di dunia kelam itu , tapi jika ada yang minta bantuan untuk mencarikan buku atau ebook. secara sukarela dan untuk kalangan sendiri saya akan mencarikannya.

tulisan ini saya dedikasikan untuk teman teman saya seperjuangan dulu: detya, aris, denis, jono dan hendriyadi

Tags: